Monday 13 March 2017

Eunuchs, tradisi memotong alat kelamin pria



Kasim yang disebut juga Eunuchs adalah seorang pria yang kehilangan alat kelamin yang dipotong dengan sengaja atau sebab lainnya. Catatan sejarah pertama kali mengenai pengebirian dengan sengaja guna menghasilkan seorang kasim bermula di kota Lagash, Sumeria pada abad ke-21 SM.



Sejak itu, selama beribu-ribu tahun banyak kasim bekerja di berbagai kebudayaan seperti pelayan istana atau pelayan rumah tangga, penyanyi, petugas-petugas keagamaan khusus, petinggi pemerintah, komandan militer, dan pengawal kaum wanita maupun pelayan di rumah harem.

Di china kuno, pengebirian adalah salah satu bentuk hukuman tradisional dan sebagai media untuk memperoleh jabatan di kalangan istana kekaisaran china waktu itu. Pada akhir Dinasti Ming ada 70.000 orang kasim di Istana kaisar.

Karena banyak kasim tertentu yang berhasil memperoleh kekuasaan yang begitu besar melampaui kekuasaan perdana menteri, hingga akhir pengebirian diri sendiri harus dibatasi. Jumlah orang kasim yang jadi Petugas Istana Kaisar akhirnya menurun hingga 470 orang pada tahun 1912.

Disaat mereka tak lagi dipekerjakan. Beberapa orang kasim diberikan jabatan-jabatan petugas negara yang tinggi dengan alasan bahwa mereka tak bisa memiliki anak, mereka tak dapat tergoda untuk merebut kekuasaan.

No comments: